LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN DEPARTEMEN PENDIDIKAN SENI DAN BUDAYA BEM Indonesia Al-Iman Republik Yaman

Posted by Safir yaman | Posted in | Posted on 00.25

بسم الله الرحمن الرحيم





I. MUQODIMAH


Segala puji syukur hanyalah milik Allah subhanahu wata'ala, sholawat dan salam semoga tercurah kepada baginda kita nabi besar Muhammad sholallahu alaihi wasalam beserta keluarga, sahabat dan pengikutnya yang setia hingga akhir zaman.



Berorganisasi adalah wadah berlatih bagaimana kita bekerja dalam suatu team, kekompakan, kerjasama dan menjaga ukhuwah adalah suatu kunci kesuksesan dalam menjalankan roda organisasi, dalam kepengurusan BEMI 2009 ini, banyak pelajaran yang kami dapatkan walaupun susunan kepengurusan pada Departemen kami tahun ini telah berganti sebanyak tiga kali namun semangat untuk menyambung estafet pelaksanaan program kerja tetap kami pertahankan, Departemen Pendidikan Seni dan Budaya BEMI 2009 pada awalnya diketuai oleh Muh.Nur Yasin dengan anggota: Wahyu Hidayat, Andi Maulana, Abdul Mujib, Cecep Mahmud, Muh.Adiputra Siregar dan Heru Kuncoro namun kemudian Muh.Nur Yasin mengundurkan diri sehingga setelah bermusyawarah maka posisi ketua dipegang oleh Abdul Mujib Ismail, pada masa ini kami mendapatkan bantuan dengan bergabungnya Aulif Angga Zakaria namun pada masa ini pula mengundurkan diri salah satu anggota kita yaitu Heru Kuncoro, menjelang ujian semester kedua Abdul Mujib sakit yang mengharuskan dia untuk dioperasi sampai akhirnya Departemen Pendidikan Seni dan Budaya sempat fakum dalam beberapa bulan, menjelang bulan Ramadhan Departeman kami memulai aktifitasnya kembali untuk menjalankan program kerja dengan diketuai oleh Wahyu Hidayat, demikianlah sekilas sejarah kepengurusan kami tahun ini yang kami yakini banyak kekurangan maka dengan ini kami meminta maaf kepada seluruh keluarga besar Badan Eksekutif Mahasiswa Indonesia di Universitas Al-Iman Yaman atas segala kekurangan selama dalam kepengurusan kami.



II. DEFINISI DEPARTEMEN



Visi misi yang diemban Departemen Pendidikan Seni dan Budaya khususnya pada periode 2009 ini adalah ingin meningkatkan keimanan, keilmuan dan wawasan para anggotanya dengan diadakan acara-acara yang mendidik dan islami.



III. SUSUNAN KEPENGURUSAN



Ketua : Wahyu Hidayat

Anggota : Andi Maulana

Muh.Adiputra Siregar

Aulif Angga Zakaria

Cecep Mahmud



IV. PROGRAM KERJA

Program kerja yang dimiliki Departemen kami terdiri dari dua bagian yaitu Bagian Pendidikan dan yang kedua Bagian Seni dan Budaya namun bagian yang dapat kami sampaikan hanyalah Bagian Pendidikan dikarenakan penanggung jawab Bagian seni dan budaya kami sedang pulang ke Indonesia yaitu saudara Cecep Mahmud



1. Mengadakan seminar minimal 1kali dalam setahun

2. Menerbitkan buletin bulanan

3. Mengadakan dauroh hifdzul qur'an pada bulan ramadhan

4. Mengkordinir acara I'tikaf bekerja sama dengan lajnah thulabiyah lil wafidin

5. Mengisi acara pada rihlah BEMI 2009



V. PELAKSANAAN PROGRAM KERJA



1. Mengadakan seminar minimal 1kali dalam setahun, alhamdulillah acara ini berjalan satu kali dengan judul PEMILU DALAM SUDUT PANDANG SYARI'AT.



2. Menerbitkan buletin bulanan, alhamdulillah pada masa kepengurusan kami telah terlaksana selama dua kali pada bulan mei 2009 dengan judul MIMPI MENJADI MAHASISWA SUKSES yang ditulis oleh Mulyadi Ramelan dan pada bulan juni 2009 dengan judul KE YAMAN, APA YANG KAMU CARI ...? yang ditulis oleh Wahyu Hidayat.



3. Mengadakan dauroh hifdzul qur'an pada bulan ramadhan, alhamdulillah dauroh ini berjalan namun hanya sekitar satu minggu dikarenakan banyaknya peserta yang tidur pagi pada bulan Ramadhan.



4. Mengkordinir acara I'tikaf bekerja sama dengan lajnah thulabiyah lil wafidin, alhamdulillah program ini berjalan dengan lancar.



5. Mengisi acara pada rihlah BEMI 2009, alhamdulillah program ini juga berjalan dengan lancar.



VI. KEUANGAN



Untuk masalah keuangan ini kami tidak dapat melaporkannya secara rinci dikarenakan setiap program kerja yang mengeluarkan dana besar telah ada panitia khusus seperti panitia seminar, i'tikaf dan acara rihlah yang laporan keungannya tidak sampai kepada kami



VII. PENUTUP



Mungkin ini saja yang dapat kami sampaikan dengan harapan semoga teman-teman sekalian dapat memaklumi, memaafkan dan menerima laporan yang kami sampaikan ini mengingat kepengurusan Departemen kami yang telah berganti sebanyak tiga kali, kepada Alloh SWT kami mohon Ampun wa akhiru da'wana anilhamdulillahi robbil aalamin.

Comments (0)

Posting Komentar

Powered By Blogger